Kepingan Biskuit

Just the darkest mind of biscuit

Dari bayi untuk kakak😊

June19

Ini adalah sesuatu yang mungkin gue gapernah ungkapkan ke elo sebelumnya. Semoga lo baca ini gak terlalu lama. Please find this ya and let me know after you have read this.

Oke
1.2.3.

Kali pertama gue baca surat lo(kalo lo masih inget surat pertama kita), gue sangat senang. Sejujurnya gue terharu saat lo bilang lo mau jadi kakak gue yang lindungin gue dari dunia yang kejam ini. And from that moment, you officially be my big sis yeyy.

Mempunyai kakak adalah sesuatu yang selalu gue inginkan dari dulu. Tapi gue sadar itu adalah hal yang sulit , karna gue lahir duluan dan gak mungkin kan memiliki kakak :)). So it is me. Menjadi anak tunggal yang tidak mendambakan mempunyai adik hahaha. Ya itu terjadi sejak gue kecil dan ditanya2 tante2 gajelas apakah gue pengen punya adek atau enggak.

So when you said that, it felt like I really have my big sis. Akhirnya gue punya kakak. Gue seneng dan merasa aman. Gue merasa dilindungi dan gue berharap banyak. Gue berharap kalau lo akan menjadi seperti kakak yang baik trus ya kayak kakak idaman banget kali ya singkatnya. Dan ekspektasi gue tinggi banget sama lo.

Gue ngebayangin gue bakal dapet kasih sayang seorang kakak, gue berharap lo perhatian sama gue layaknya kakak, dll. Gue rasa at that moment gue berharap terlalu banyak.

Tapi sebenarnya lo cukup menjalankan peran kakak2an ini dengan baik kok, gue inget sekali waktu lo nasihatin gue dan dengerin gue. Dan yang paling bikin gue amaze adalah saat lo berkata “jangan mendem ya, kalo ada apa2 cerita sama gue”. That moment, gue merasa gaada temen sebaya gue yang seperhatian elo. Gue merasa seneng karena dipeduliin sampe segitunya.

Namun, ya seiring berjalannya waktu pasti timbulah berbagai gesekan. Seringkali kita bertengkar dan jujur aja kadang gue mempertanyakan gimana sikap ke’kakak’an yang harusnya lo miliki. Gue merasa….kok akhir2 ini lo banyak marah dan jujur itu membuat gue takut. Tapi disatu sisi, gue belajar lebih banyak sabar sama lo walau gue juga tau sebagian besar rasa marah lo ditimbulkan gara2 gue.

Dan ya akhir2 ini gue merasa begitu sensitif. Maaf banget soal itu tapi mood gue memang sangat aneh. Ntah kenapa dalam satu hari gue bisa merasa gue butuh perhatian lebih jadi ya kalo lo liat sifat gue yang kekanak-kanakan atau manja ya itu karena ya gue merasa seperti itu, emosi gue lagi gak stabil(biasanya gue selalu salahin hormon kok hehe). Uhm ya soal kekanakan adalah soal pengucapan “Goodnight” sebelum tidur. Kayak anak kecil banget kan gue pengen diucapin selamat tidur? Memang sangat bayi gue. Tapi pas lo ledekkin gue yang itu. Perasaan gue merasa berlebihan seketika. Makanya waktu itu gue marah, gue merasa apa bener kalo gue punya pacar gue baru bisa dapet ucapan “goodnight”? Gue merasa kata itu adalah hal yang biasa dimana gue bisa mendapatkannya tanpa perlu dapat pacar, ya misalnya dari teman atau keluarga. Ya sebenarnya gue cuma membayangkan diri gue seperti bayi yang mengharapkan ucapan selamat tidur dari kakaknya. Hanya itu.

Dan karna sekarang gue berumur 19 tahun dan ya memang jahanam emosi di tahun ini, gue jadi seperti bayi yang emosinya berubah2. Gue kadang suka gusar sendiri, pengen diperhatiin, pengen dingertiin. Dan gue berharap lo bisa sabar sama gue yang lagi melewati masa-masa ini.

Waktu gue denger lo bilang kalo lo begini karna lo gamau manjain gue…jujur gue sedikit kecewa. I mean gue gak meminta untuk dimanjain, gue hanya pengen lebih dingertiin kali2. Gue hanya pengen ditanyai ” Lo lagi kenapa? Lo marah karna apa? Mau cerita? Ada yang bisa dibantu atau apalah”. Sesederhana itu. Tapi sepertinya lo (saat itu)seolah-olah tidak akan melakukan itu. Ya gue tau sih alasannya supaya gue gak manja atau memelihara sifat jelek atau emosi gue jadi tidak terkendali. I know. But still I’m sad.

Saat itu gue berpikir, apa gue stop jadi bayi aja ya? I think its time to grow up. Jadi diri gue sendiri bukan menganut sistem adik kakak lagi. Lagian seharusnya mungkin yang kayak gitu gak harus gue harapkan karena biar bagaimanapun kita kan hampir sebaya. Dan rasanya gue merasa gue terlalu berharap lebih dengan peran kakak adik itu.
Tapi sebenarnya gue gabisa. Gue tetap suka dipanggil “bayi”. Itu terasa lucu dan imut. Rasanya menyenangkan. Ah makanya gue gak rela melepas peran ini. But I asked you, do u want me to grow up? Its just to make sure do I must loose this role? Lagi2 gue berharap lebih lo bakal pake CAPSLOCK ” GAK, LO TETEP BAYI DIMATA GUE”. Maksudnya kalo lo mau gue grow up secara emotional ya lo gak salah juga cuma ya gue cuma mau jadi bayi depan lo hehe. Tapi lo NYEBELIN GAPEKA DAN NYEBELIN GABISA BACA SITUASI hh kzl. Gabisa apa senengin gue dikit huh. Napa sih lo jadi orang gapeka gini, niru2 gue yang dulu? Kesel banget. Masalahnya ya cong dulu pas gue awal kenal lo tuh gue taunya lo perhatian dan sampe sekarang gue nganggep lo sebagai orang yang perhatian taunya sekarang GAPEKA nya melebihin gue yang dulu😤😤😤. ESMOSI.

Cong kalo lo baca ini ya share your thought ya dan gue berharap lo bisa ikhlas jadi my big sis.

Love,
Bayi

posted under Uncategorized

Email will not be published

Website example

Your Comment: